Minggu, 29 November 2015

Mengetahui Ciri-ciri Orang yang Sedang Berbohong


Ciri ciri orang yang sedang berbohong 
Pernahkah anda berhadapan dan berbicara dengan seseorang lalu merasa bahwa ada sesuatu yang disembunyikan atau tidak dikatakan dengan
sebenarnya? Bila menyangkut hal yang penting, tentu saja kebohongan tersebut dapat menyebabkan masalah yang besar.
Mungkin masih banyak orang yang kesulitan untuk membedakan gaya bicara orang bohong dan jujur.
tapi anda harus memiliki mata dan insting yang tajam untuk mengetahuinya. Jadi, setelah aku membaca artikel-artikel tentang psikologis orang yang berbohong dan mengamatinya secara langsung, aku menemukan beberapa kesimpulan tentang Ciri Ciri Orang Yang Sedang Berbohong.
Lalu, bagaimana cara mengetahui seseorang sedang berkata jujur atau bohong? Yuk, kenali ciri-ciri sikap seseorang saat sedang bebohong.

1. Cara Bicara Tidak Biasa / Natural Saat orang sedang berbohong, anda dapat membedakannya dengan memperhatikan nada suaranya. Karena saat berbohong, terjadi perubahan nada suara menjadi lebih tinggi dan dia gak berbicara seperti biasanya.

2. Menghindari kontak mata, Hal ini sudah menjadi reaksi alamiah manusia, di mana mereka tidak bisa menatap mata lawan bicara ketika sedang berbohong. Oleh karen itu, cobalah untuk menatap mata lawan bicara anda dalam-dalam ketika ia sedang mengungkapkan sesuatu. Jika ia mengalihkan pandangan dari anda, kemungkinan besar hal yang ia katakan adalah sebuah kebohongan.

3. Mengalihkan Topik Pembicaraan, Rasa tidak nyaman ketika sedang berbohong cenderung membuat si pembohong tak ingin terus menerus membicarakan topik tersebut. Ia akan mencoba mengganti bahan pembicaraan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan, melakukan aktivitas lain, atau menggunakan berbagai sindiran dan sarkasme untuk meninggalkan topik tersebut.

4. Gelisah juga merupakan hal yang paling mudah untuk mengetahui apa orang tersebut berbohong atau tidak. Sikap orang yang gelisah itu biasanya gak tenang, sering menggerakkan tubuhnya dan gak bisa diam, pokoknya ada saja yang dia lakukan selama berbicara, entah itu memainkan HP atau apapun yang ada di dekatnya.

5. Merasa gugup Meskipun ia adalah seorang yang ahli dan biasa berbohong, ada sedikit kegugupan yang akan ditunjukkan. Amati dan cermati saja setiap kalimatnya. Lihat kedua matanya saat berbicara, sehingga ia akan kehilangan kontrol fisik dan menunjukkan kegugupan. Ini akan ditandai pula dengan keringat yang mengucur di kepala, mata yang resah dan berusaha mengalihkan perhatian dari Anda, jemari yang diletakkan di sekitar mulut, dan kaki yang digoyang-goyang tak tenang.

Nah itulah beberapa Ciri-ciri Orang yang Sedang Berbohong semoga bisa bermamfaat